Wisata Edukasi Kelas 7

Wisata Edukasi ke PUSPITEK dan TMII
Oleh : Seiji Farid Fauzi 7D (35)


Kamis,19 Oktober 2017
Hari ini tidak seperti biasanya,Pada pagi hari ini kita melakukan APEL pagi,Setelah itu kami bersiap-siap untuk berangkat ke laboratorium PUSPITEK, perjalanan dari Labschool ke PUSPITEK memakan waktu kurang lebih 2 jam.sebelum berangkat kami diberi pengarahan sebelum sapai di puspitek. Dalam perjalanan ke puspitek kami bercanda dan mengobrol,ada yang tidur,ada yang bemain hand phone,dan juga ada yang mengobrol,kalau saya sih ngobrol,soalnya kalo gak ngobrol kayaknya gak seru gitu deh.kami pun diberikan LKS di bis.setelah kami mengobrol dan tertawa tawa kami pun sampai di puspitek kami jalan kaki untuk pergi ke gedung puspitek.
Setelah kami sampai di gedung puspitek kami diberi pengarahan oleh pengurus puspitek dn setelah kami diberi pengarahan kami masing masing kelas pergi ketempat yg berbeda beda kami mendapat laboratorium puspitek setelah sampai di laboratorium puspitek kami di beri penjelasan bahwa apa itu laboratorium puspitek dan apa saja alat-alat yang ada di puspitek ini. Kami pun keliling keliling laboratorium puspitek setelah kami selesai kami berfoto di laboratorium puspitek. Setelah kami selesa mengisi lks dan selesai keliling keliling laboratorium puspitek kami pun makan siang di bis kami makan KFC.setelah kami makan ayam KFC kami pergi ke masjid untuk pergi ke masjid untuk shalat dzuhur,dan setelah kami selesai shalat dzuhur kami pun pergi ke SKY WORLD TMII.
pertama kami menonton sejarah terbentuknya tata surya,kami melihat proses terbuatnya merkurius,venus,bumi,mars,yupiter,saturnus,Uranus,dan juga neptunus, kami pun melihat bagaimana terbentuknya komet,bintang bintang dan lain lain.Setelah kami menonton sejarah terbentuknya tata surya dan benda benda langit kami pun pergi untuk melihat sejarah sejarah astrunot astronot indonesia dan roket roket yang dikluarkan oleh jepang , amerika , indonesia dan negara negara lainnya,tapi karena suasana di sana ramai sehingga membuat udara di sana menjadi panas kmi pun mengantri untuk menikmati wahana 5D,tapi karena udara nya sangat panas kami pun saling serobot serobotan mengantri,tetapi jika serobot serobotan kami pun pergi menjauh dari barisan bersama temanteman saya . kami berpencar mencari AC yg dingin sehingga kami bisa mengadem di bawah AC.kami pun berfoto bersama teman temaan saya dan setelah itu kami pun serius mengantri dan kami pun kebagian waktu untuk menik mati wahan 5D,wahana 5D sangatlah mengayikkan setelah dari wahana 5D kammi pun sudah tak tahan udara panasdari dalam ruangan kami pun pergi keluar untuk mencari udara segar.
Pada saat itu juga kami diberi waktu istirahat kami pun dberi satu potong pizza tapi banyak juga yang membeli pop mie .setelah kami istirahat kami pun pergi ke planetarium kami dijelas kan bagaimana bentuk bintang bintang dan dimana letaknya pada pai hari , siang hari, malam hari kami pun juga diberi penjelasan bahwa seberapa dekat bumi dengan matahaari venus mars yupiter saturnus uranus dan juga neptunus, setelah itu kami pergi ke masjid lagi untuk menunaikan shalat ashar dan maghrib. Setelah itu kami pulang jadwal kai sangat berubah karena sebenarnya kami masih ada satu tujuuan lagi dan yg kedua kami seharusnya jam 6 sudah sampai di labschool tetapi karena suasana sekarang sedang hujan jadi kami pun merasa “tidak apa apa lah” kami pun pulang sekitar jam 7   kami pulang naik bis lagi kami sangat senang karena kami sudah bisa istirhat di bis bisa tidur, main, bercanda, ngobrol dan lain lain tapi kalau saya,saya tidak mau tidur karena jika saya idur saya akan kelewatn momen momen seru ngobrol bersama teman teman jadi saya tetap terjaga agar tidak tidur walau pun saya sangat capek tapi lebih seru ngobrol dari pada tidur kami pun mengobrol tertawa tawa dan ada jga yg curhat curhat sama saya, pokoknya serulah kalo studi wisata dengan sekolah dan teman teman.
Setelah kita sampai di labschool kami langsung pulang karena perjalanaan dari labschool ke puspitek dan ke SKY WORLD TMII sangat lah melelahkan. Saya pulang bersama teman saya kami bertiga pulang kerumah saya dan mereka dijemput oleh penjemputnya saya pun mandi makan dan langsung tidur karena saya sangat lah lelah walaupun sangat lah capek. Kesimpulan saya studi wisata ke puspitek dan sky world tmii sangat lah menyerukan karena bersama teman teman dan juga guru guru kami pun banyak mengambil photo. Sekian dari saya
                                     ASSALAMUALAIKUM WARAHMAATULLAHI WABARAKATUH

Comments

Post a Comment

Popular Posts